Sukses

Isi Baterai Ponsel Habis, Charge saja di All New Honda Scoopy

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memberikan pilihan baru bagi pecinta skuter retro di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan model skutik ikonik terbarunya, All New Honda Scoopy. Model ini, hadir dengan berbagai ubahan baik dari segi desain dan penyematan fitur yang lebih canggih.

Untuk model baru ini, sudah dilengkapi LED Projector baru, yang terintegrasi dengan lampu desain oval yang menjadi ciri khas Honda Scoopy.

Selain itu, penyematan pelek 12 inci menggantikan pelek 14 inci sebelumnya, dan ban lebar menghadirkan keseimbangan yang lebih baik.

Untuk fitur baru, adanya panel meter elektrik yang dilengkapi LCD baru, menampilkan odometer dan indikator bahan bakar, serta fitur ECO indikator, serta alarm baru, membantu pengendara menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir.

"Selain itu, terdapat power charger baru yang terletak di dalam konsol boks dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel," jelas Izumi Kanazawa, Honda RnD Southeast Asia, di sela-sela peluncuran All New Honda Scoopy di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Namun, power charger ini membutuhkan connector charger, seperti di mobil.

All New Honda Scoopy punya jantung pacu berupa mesin eSP berkapasitas 110 cc yang terintegrasi dengan ACG Starter. Sehingga untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Dengan mesin tersebut, Honda Scoopy baru mampu menghembuskan daya hingga 8,9 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Dengan spesifikasi tersebut, Honda mengklaim model ini dapat berakselerasi 200 meter dalam 12,73 detik, dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam.

Artikel Selanjutnya
Tampilan Sangar Honda Jazz Type R Goda Pecinta Kecepatan
Artikel Selanjutnya
CBR250RR, Motor Terlaris Honda Sepanjang GIIAS 2017