Sukses

Pilihan Tepat untuk Anda yang Lelah Menghadapi Kemacetan Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta Kemacetan Ibukota sudah tak bisa lagi dihindari. Apalagi pada pagi dan sore hari menjelang jam pulang kantor. Kondisi jalanan yang semakin ramai, membuat banyak masyarakat memilih kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Maka dari itu dari segi penjualan, motor matik sangat diminati oleh masyarakat. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sepeda motor matik untuk harian.

Pemilihan jenis sepeda motor juga menentukan faktor keamanan dan kenyamanan. Sepeda motor tanpa oper gigi (matic), kini menjadi pilihan para pengendara untuk memperoleh kedua faktor tersebut.

Dengan penggunanaan yang mudah membuat motor matik sangat diminati oleh masyarakat. Banyak sekali varian ataupun merek motor di luar sana. Namun motor matik yang seperti apa yang cocok untuk harian? Berikut adalah ciri-ciri motor yang cocok sebagai penunjang harian.

1. Irit

Selain sanggup memangkas waktu berkendara, menggunakan sepeda motor bisa irit bensin. Hal itu juga menjadi alasan banyak masyarakat memilih motor matik.

Motor matik yang irit bahan bakar biasanya disebabkan adanya teknologi yang canggih yang mampu membuat motor jadi irit.
Salah satu teknologi yang membuat irit sepeda motor adanya sistem yang bisa mematikan motor pengemudi berhenti beberapa detik. Hal itu ternyata bisa membuat sepeda motor akan lebih irit.

2. Keamanan

Keamanan menjadi faktor utama dalam memilih sepeda motor matik. Hal itu terlihat dari maraknya pencurian roda dua dimana-mana. Maka dari itu diperlukan keamanan, seperti pengaman pada lubang kunci.

Keamanan lainnnya adalah memudahkan pengendara mencari motor yang sedang di parkiran. Biasanya pengendara sering lupa menaruh sepeda motor di parkiran. tidak baik bukan, kalau saat terburu-buru ingin pergi, Anda malah disibukan mencari sepeda motor di parkiran. Akibatnya, Anda bisa terlambat dan membuang waktu percuma.

3. Kenyamanan

Dalam aktivitas harian, seperti ke kantor, kenyamanan motor sangat diperlukan. Maka dari itu, motor matik perlu sistem yang bisa memberikan kenyamanan pengendara, seperti menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, dan pengaman lubang kunci hanya dari satu kunci.

Nah, salah satu motor yang mempunyai kriteria di atas adalah Yamaha Mio M3 AKS SSS. Dengan teknologi terbaru blue core, motor tersebut bisa lebih irit sampai 50 persen ketimbang motor lainnnya.

Selain itu, Mio M3 AKS SSS menyematkan teknologi SSS. Teknologi itu bermanfaat agar mesin motor akan mati secara otomatis. Jadi, bahan bakar bensin tidak terbuang secara percuma.

Bicara keamanan dan kenyamanan, motor tersebut mempunyai perangkat baru bernama Advance Key System (AKS). Nah, sistem ini mempermudah pengendara mencari motor yang sedang di parkiran. Cukup menekan tombol satu kali, motor akan berbunyi laiknya memberitahu keberadaannya.

Selain itu, motor itu menyematkan teknologi auto open key shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci secara otomatis.

Fungsi lainnya AKS adalah mampu menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang dan pengaman lubang kunci. Pengendara akan lebih dipuaskan dengan bagasi yang luas. Yamaha MIO M3 AKS SSS mempunyai kapasitas bagasi 10,1 liter. Segala kebutuhan Anda sehari-hari dapat tersimpan pada bagasi tersebut.

Sebut saja jika seandainya cuaca sedang hujan. Anda hanya perlu memakai jas hujan yang tersimpan di bagasi tersebut. Dengan bagasi yang luas Anda mampu menyimpan segala kebutuhan harian Anda.  Jadi, sudah tak perlu binggung mencari moto matik pilihan bukan?

Artikel Selanjutnya
3 Langkah Sederhana Ini Bisa Buat Stres Berkurang Saat Bekerja
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Libur Panjang Anti Ribet Tanpa Harus ke Luar Kota