Sukses

Honda Masih Pede CBR150R Lebih Unggul dari Kompetitor

Dengan banyaknya pesaing yang datang, Honda "pede" CBR150R masih unggul dengan kompetitor di segmen motor sport full fairing 150 cc.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan motor sport full fairing 150 cc di Tanah Air, dipastikan bakal semakin sengit tahun ini. Hal tersebut dapat dilihat, setelah Suzuki resmi menghadirkan GSX-R15, serta hadirnya All New Yamaha R15.

Bagi PT Astra Honda Motor (AHM), agen pemegang merek Honda di Indonesia, dengan banyaknya model baru yang hadir justru konsumen memiliki banyak pilihan. Dan pasar sport full fairing 150cc bakal terus berkembang.

Dijelaskan Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM, pihaknya masih 'pede' dengan model sport full fairing 150 cc andalannya, Honda CBR150R. Pasalnya, model ini memiliki keunggulan, baik dari desain maupun performa.

"Seperti yang sudah kita utarakan saat launching (Honda CBR150RR), model ini punya kelebihan dari desain yang tajam dan sporty. Kedua, dari segi performa, teknologi mesin 150 cc kita ini masih baru, dan kita masih percaya ini masih sesuai dengan konsumen di Indonesia," jelas Thomas saat berbincang dengan wartawan, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Dengan kehadiran dua model pesaing tersebut, pabrikan berlambang sayap mengepak ini, ternyata tidak langsung 'latah' untuk menghadirkan model baru, Honda CBR150R.

"Kita lihat dulu pergerakan pasar dan konsumennya," tambahnya sambil tersenyum

Sementara itu, jika berbicara pasar, dengan adanya model baru, bagaimana pasar motor sport 150 cc full fairing ini di Indonesia?

"Kalau kita lihat, motor sport full fairing akan berkembang dan tidak turun. Jadi stabil atau tumbuh. Begitu juga dengan pasar 150 cc, karena lihat dari segi harga," tegas Thomas.

Sementara itu, dalam dua atau tiga tahun mendatang, pasar motor sport full 150 cc, komposisinya bisa seimbang, antara full fairing dan naked. "Kalau full fairing memang lebih high end, sedangkan naked untuk pasar menengah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.