Sukses

Kompetisi Modifikasi Motor, Ada yang Dandan ala Captain America

Di booth yang cukup luas ini ada beragam kompetisi modifikasi motor, Showbike Fighting.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu booth yang paling menyita perhatian pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2017, yang dihelat di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2017), adalah Showbike Fighting. Di booth yang cukup luas ini ada beragam kompetisi modifikasi motor.

Salah satunya adalah modifikasi motor Kawasaki Z800 ini. Tampilannya diubah menyerupai tokoh Marvel populer, Captain America. Warna panel bodi diubah jadi biru, dan sedikit garis merah di beberapa bagian. Pada headlamp, ditempel logo bintang yag serupa dengan tameng sang kapten.

Motor sang kapten berada di kategori Street Fighter. Selain itu, ada pula kategori lain seperti Chopper-Bobber, Custom Sportbike, Street Tracker, Old & Retro, Choppy, Scooter, dan FFA.

"Secara keseluruhan ada seratus lebih bengkel modifkasi yang ikut serta. Tapi memang belum semuanya datang," ujar salah satu panitia kepada Liputan6.com. Ia juga menyebut ini tak sekadar kontes [modifikasi motor](Showbike Fighting. ""). Namun sang juara akan dikirim untuk bertanding ke tingkat internasional.

Sang pemenang menjadi wakil Indonesia di Intermot Customized di Cologne, Jerman pada Oktober 2018 nanti. Akan ada 23 negara yang turut serta di ajang custom bike yang digelar dua tahun sekali itu. Pemenang akan diumumkan di hari kedua Otobursa, Minggu nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut galeri keren modifikasi motor tersebut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini