Sukses

Mazda6 Estate, Bukan Sembarang Sedan Biasa

Liputan6.com, Jakarta Mobil jenis wagon atau estate memang tidak sepopuler model sedan. Tapi bagi sementara orang, mobil estate punya gaya yang classy.

Di Indonesia sendiri memang jarang sedan tanpa ruang bagasi khusus ini. Tapi di Eropa atau Amerika, varian sedan itu cukup banyak penggemarnya.

Sebelumnya, kita pernah mengenal Volvo V70. Sangat langka di sini. Mobil ini muncul di era 1990-an. Menurut catatan yang ada, Volvo V70 hadir di dunia mulai 1996 hingga 2016. Ada tiga generasi sedan tanpa ruang bagasi khusus ini. Volvo sendiri punya model lain yang masuk dalam golongan estate. V40 yang lebih kecil dari V70 dan V90 dengan sosok bongsor.

Selain itu, Chevrolet pernah menghadirkan Estate di Indonesia. Namanya sesuai dengan modelnya, Estate. Mobil ini menggunakan platform Chevrolet Optra (model sedan). Estate dikenalkan di Indonesia pada 2006.

Belakangan Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda6 Estate. Mobil ini hadir melengkapi model yang sudah ada, Mazda6 Sedan.

Dalam sejarahnya di Indonesia, Mazda juga punya bentuk wagon. Masih ingat sosok Vantrend di era 1990-an? Namun kini Mazda6 Estate merupakan model yang punya desain menarik dengan teknologi modern.

Berdasarkan polling yang Liputan6.com lakukan dalam kurun satu minggu terakhir, ternyata banyak yang menyukai model ini. Ada 66 persen pembaca Liputan6.com yang menyukainya. Tidak ada penjelasan detil. Bisa jadi suka karena bentuknya di luar kebanyakan mobil di sini atau memang penggemar mobil tanpa bagasi khusus. Anda semua yang menentukan.

Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak
Artikel Selanjutnya
Pajak Sedan Bakal Turun, Begini Reaksi Bos Toyota