Sukses

Model Facelift Mobil Murah Toyota-Daihatsu Meluncur Pekan Ini

Model facelift Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, bakal diluncurkan pekan ini, tepatnya 7 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kabar model facelift mobil murah milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Agya beredar luas, akhirnya pabrikan asal Jepang ini mengkonfirmasi secara resmi kehadiran model barunya tersebut.

Selain Toyota, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga bakal meluncurkan model baru dari Daihatsu Ayla. Peluncuran dua model kembar ini rencananya bakal dilaksanakan pekan ini, di hari yang sama, namun dengan waktu yang berbeda.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com, peluncuran dua mobil murah ini dilakukan Jumat (7 April 2017). Untuk Daihatsu Ayla, bakal diluncurkan terlebih dahulu, sedangkan Toyota Agya menyusul, di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

Kabar lain yang beredar, model facelift duet mobil murah ini bakal menggunakan mesin baru, berkapasitas 1.2 liter.

Memang belum disebutkan secara rinci, namun beberapa waktu lalu, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT TAM memastikan satu hal, bahwa Agya facelift betul akan dilengkapi dua varian mesin.

"Kalau untuk engine ada 1,0 liter dan 1,2 liter itu benar," jelasnya, tanpa menyebutkan informasi secara detail mesin 1,2 liter Toyota Agya ini.

Sebelumnya, disebutkan bahwa mesin 1,2 liter Agya adalah mesin yang sama dengan LCGC lain, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Mesin itu, secara spesifik, adalah mesin seri 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris.

Selain soal mesin, Soerjo juga memastikan bahwa Agya baru akan dilengkapi fitur keselamatan yang lebih tinggi, yaitu antilock braking system (ABS). "Ada ABS juga. Tapi nanti kami jelaskan lebih detail saat peluncuran," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.