Sukses

Begini Jadinya Kalau Mugen Racik Motor Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Tokyo Motorcycle Show (TMS) 2017, divisi performa tinggi Honda, Mugen, memperkenalkan dua motor listrik terbarunya, Shinden Roku dan E-Rex.

Dilansir Leftlanenews, Senin (3/4/2017), untuk Sinden Roku merupakan superbike listrik, yang bakal digunakan pabrikan asal Jepang ini di Isle of man Tourist Trophy (TT) kategori Zero atau nol emisi. Kabarnya, model ini akan dikendarai dua pembalap andalan Mugen, John McGuinness dan Guy Martin.

Sinden Roku yang artinya, dewa listrik enam ini memiliki frame dan panel bodi dari serat karbon, dan tambahan baterai baru. Dengan tambahan tersebut, kinerja motor listrik ini bertambah, hingga 161 Tk, dengan torsi sebesar 210 Nm.

Mugen Sinden Roku, motor sport listrik dari Mugen (Foto: Leftlanenews)

Namun, untuk spesifikasi lebih lanjut Sinden Roku ini, Mugen dan Honda belum merilisnya secara resmi.

Selain Sinden Roku, Mugen juga menampilkan satu lagi motor listrik nyentriknya, E-Rex. Sesuai namanya, seperti mengambil inspirasi dari dinosaurus (T-Rex), motor bergaya trail ini dibangun dengan desain seperti fossil binatang yang hidup di jaman prasejarah tersebut.

Mugen E-Rex dikembangkan berdasarkan honda CRF 250, dengan desain tulang rusuk dinosaurus, lengkap dengan tengkoraknya. Selain motor ini dilengkapi frame alumunium, dan motor listrik yang dikembangkan Honda dan Mugen.

Sebagai informasi, Mugen dan Honda menjelaskan, saat ini dua model tersebut memang hanya sebatas prototipe. Namun, tidak menutup kemungkinan, perusahaan akan menawarkan dua motor listrik tersebut di tahun-tahun mendatang.

Artikel Selanjutnya
4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Unik
Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia