Sukses

Asosiasi Mobil Mewah Puas dengan Pertamax Turbo

Peluncuran Pertamax Turbo tahun lalu mendapat apresiasi dari pemilik mobil mewah

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Persero mengklaim bahwa peluncuran Pertamax Turbo tahun lalu mendapat apresiasi dari pemilik mobil mewah. Pasalnya Pertamax Turbo cocok dengan spesifikasi mobil mereka.

"Banyak asosiasi pemilik mobil mewah berterima kasih kepada kami. Soalnya Pertamax Turbo itu cocok dengan mereka," ujar Gigih Wahyu Hari Irianto, Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina di Kantor pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Pertamax Turbo berspesifikasi RON 98. Ini adalah bahan bakar dengan kandungan RON terbesar di Indonesia, dimana kompetitorpun belum memilikinya. Dalam pengembangannya bensin ini dijajal langsung oleh pabrikan mobil super asal Italia, Lamborghini.

Gigih menambahkan, keduanya selain cocok dalam hal spesifikasi, juga cocok dalam hal pasar. Keduanya sama-sama berada di segmen niche, atau segmen yang kecil dan spesifik, biasanya karena harga yang tinggi. "Jadi memang sama sama tetap ada pasarnya," tambah Gigih.

Pasar yang kecil juga tercermin melalui konsumsi per hari. Pertamax Turbo konsumsinya 1.000 kiloliter per hari. Angka ini terbilang sangat kecil ketimbang bahan bakar lain. "Tapi sekali lagi, kalau bicara segmen pengguna asosiasi yang minta spesifikasi seperti ini," tegas Gigih.

Sebagai informasi, saar diluncurkan tahun lalu, M Iskandar yang saat itu menjabat sebagai Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing and Distribution Pertamina memang mengatakan bahwa produk baru ini adalah "pesanan" dari pabrikan mobil mewah.

"Karena tuntutan dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Karena untuk mobil premium mensyaratkan minimal BBM oktan di atas 95, makanya ada ini yang oktannya 98," terang Iskandar ketika itu kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini