Sukses

Pertamina: Yang Penting Riset dengan Lamborghini

PT Pertamina (Persero) mengatakan bahwa kerjasama dengan Lamborghini,

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengatakan bahwa kerjasama dengan Lamborghini, pabrikan mobil high-performance asal Italia, bukan sekadar meningkatkan citra merek mereka di mata internasional. Lebih dari itu, mereka bisa mendapatkan juga keuntungan teknis.

"Yang paling penting itu risetnya kami dapat," ujar Gigih Wahyu Hari Irianto, Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina dalam acara Media Workshop yang digelar di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Kerjasama ini telah berlangsung sejak dua tahun lalu. Produk unggulan Pertamina jadi mitra teknis Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu 18 race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia serta GT3 Series.

Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 dan Pertamax Racing akan menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse.

"Joint reseaech kami di-approve, produknya dipakai untuk event-event yang dilakukan Lamborghini Huracan di semua lokasi," tambah Gigih.

Bahkan menurutnya, pihak Lambo sendiri merekomendasikan para pengguna mobilnya menggunakan produk Pertamina. "Itu dari segi bisnis, tapi memang yang paling penting itu riset bersamanya," terang pria ini.

Gigih juga menyebut, kerja sama ini sifatnya berbeda dengan kerjasama dengan pihak lain, semisal dengan Rio Haryanto kala masih berkompetisi di ajang balap Formula1. "Jadi kalau Pertamina ke F1 itu lebih kepada kami mendukung pertumbuhan anak-anak bangsa ini," tutup Gigih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.