Sukses

Chevrolet Trax Model Lawas Hanya Berumur Pendek, Kenapa?

Chevrolet Trax memang sudah diluncurkan di pasar global beberapa waktu silam, dan untuk di Indonesia baru diperkenalkan pada 2015 lalu.

Liputan6.com, Denpasar - PT General Motors (GM) Indonesia, pertama kali memperkenalkan Chevrolet Trax di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kemudian, baru pada Desember di tahun yang sama, pabrikan asal Amerika Serikat ini resmi menjual Chevrolet Trax kepada konsumen di Tanah Air.

Lalu, hanya berselang kurang lebih satu tahun, GM Indonesia kembali memperkenalkan All New Chevrolet Trax, dengan berbagai ubahan serta fitur yang lebih disempurnakan.

Dijelaskan Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta, Chevrolet Trax memang sudah diluncurkan di pasar global beberapa waktu silam, dan untuk di Indonesia baru diperkenalkan pada 2015 lalu.

"Jadi, kita sangat bergembira respon Chevrolet Trax di Tanah Air cukup baik. Dan kita juga gembira, akhirnya Chevrolet Trax 2017 bisa kita luncurkan di waktu yang tepat," papar Gaurav saat berbincang dengan wartawan di sela-sela sesi test drive Chevrolet Trax, di Gianyar, Bali, Selasa (4/4/2017).

Peluncuran di waktu yang tepat ini artinya, Indonesia juga bisa meluncurkan Chevrolet Trax 2017 di awal kemunculannya di beberapa negara. Tidak seperti Chevrolet model lawas, yang sepertinya telat dihadirkan di pasar Indonesia.

"Kalau tidak kita luncurkan (Chevrolet Trax 2017) akan menimbulkan pertanyaan kapan model ini hadir di Indonesia. Jadi, kita pikir sudah meluncurkan pada saat yang teapt, dan kita juga bergembira model 2017 hadir di awal saat model ini diluncurkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, All New Chevrolet Trax hadir dengan dua pilihan tipe, yaitu 1.4 L Turbo LT dibanderol Rp 279 juta (OTR Jakarta), dan Chevrolet Trax 1.4 L Turbo LTZ dilepas Rp 305 juta (OTR Jakarta).

All New Chevrolet Trax dipersenjatai dengan mesin ber-turbocharger dengan kapasitas 1.4 liter, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 138 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 200 Nm pada 1.850 sampai 4.900 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.