Sukses

Ini Dia Bom-Bom Car Tercepat Sejagad

Liputan6.com, Jakarta Bumper Car atau di Indonesia dikenal dengan Bom-bom car memang akrab dipakai sebagai salah satu wahana permain yang dapat dipacu dan diadu. Bom-bom car digunakan di tempat khusus dengan daya penggerak berasal dari tenaga listrik.

Namun seorang pria asal Inggris, Colin Furze, baru-baru ini mencatatkan rekor dunia Guinnes World Record karena membuat Bom-bom car tercepat.

Mobil yang mirip mainan ini dipacu di jalanan aspal dan mampu melesat dengan kecepatan 100,3 mil per hour atau sekitar 160,9 km/jam. Demikian dilansir Moto1, Rabu (5/4/2017).

Menurut Furze, meski tetap mempertahankan wujudnya yang tetap mirip Bom-bom car, namun beberapa bagian telah dimodifikasi.

Ketangguhan bumper car ini tak lain karena bagian jantung pacu telah dirombak dan dibenamkan mesin berkapasitas 600 cc dari sepeda motor sport Honda CBR 600. Alhasil, mesin tersebut mampu melontarkan daya hingga 100 Tenaga kuda.

Bom Bom Car buatan Colin Furze menjadi yang tercepat karena mampu melesat hingga 160 km/jam. (Moto1)

Bumper car ini tetap mempertahankan bagian kaki yang masih menggunakan tiga roda. Hanya saja bagian roda menggunakan ban Go Kart. Demi faktor keselamatan, pada roda ini dipasang rem cakram.