Sukses

Lamborghini Buat Traktor Lagi, Harganya Fantastis

Pembuatan traktor sengaja dilakukan untuk merayakan usia sang pendiri perusahaan yaitu Ferruccio Lamborghini yang ke-100.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal Lamborghini, merek otomotif asal Italia tersebut dikenal sebagai perusahaan penghasil mobil berdesain eksotis dan memiliki mesin mumpuni berkekuatan tinggi.

Namun diawal karirnya, merek Lamborghini merupakan pabrikan otomotif yang menghasilkan kendaraan berupa traktor.

Kendati sudah puluhan tahun traktor itu berubah wujud menjadi pabrikan supercar. Kini perusahaan berlambang banteng itu berencannya akan kembali membuat traktor.

Dilansir Motor1, Rabu (5/4/2017), pembuatan traktor ini sengaja dilakukan untuk merayakan usia mendiang sang pendiri perusahaan yaitu Ferruccio Lamborghini yang ke-100.

Traktor ini memang bukan traktor biasa. Sebab, selain hanya dibuat sebanyak lima unit, pabrikan asal Italia ini akan menamai traktor itu dengan sebutan Centenario.

Lamborghini membuat kembali tracktor yang disebut Centenario untuk merayakan ulang tahun sang pendiri perusahaan, Ferruccio Lamborghini, yang ke-100. (Motor1)Selain terbatas, traktor ini akan dijual dengan harga fantastis yaitu mencapai US$ 260 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar. Meski mahal, ternyata dua traktor Centenario sudah ada yang memesan. Diperkirakan tiga di antaranya akan segera ludes terjual.

Untuk memulai debut Traktor Centenario, Lamborghini meluncurkannya di ajang Techno Classica 2017, pada 5-9 April, di Essen, Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini