Sukses

Ferrari Milik Mafia Italia Dijadikan Mobil Patroli

Liputan6.com, Milan - Beberapa waktu lalu, kepolisian Bologna, Italia digemparkan dengan kehadiran mobil patroli super mewah dan cepat dari Lamborghini Huracan. Kali ini, giliran kota mode, Milan, membuat berita geger karena kepolisian setempat memiliki supercar Ferrari 458 Spider.

Jika dilihat dari tampilannya, ini bukanlah rendering ataupun rekayasa dari ulah usil desainer. Sebab, beberapa ubahan dari mobil ini jelas terlihat, seperti balutan skema cat custom warna dasar putih yang disandingkan dengan cat hijau, serta garis merah di bagian sisi.

Pada bagian pintu dipertegas dengan tulisan Polizia Locale. Selain itu, mobil berlambang kuda jingkrak ini telah menggunakan lampu rotator agar menambah ciri khas dari sebuah armada kepolisian.

Kendati demikian, seperti dilansir Motor1, Kamis (6/4/2017), Ferrari 458 Spider milik Polisi Milian ini ternyata bukan pembelian otoritas atau kepolisian setempat, melainkan barang sitaan dari mafia Italia pada 2015 lalu.

Menurut hukum Italia, polisi dan pemadam kebakaran nasional dapat meminta untuk menjaga properti pribadi dari sitaan mafia.

Dengan adanya supercar yang satu ini, polisi Milan akan menggunakannya untuk pendidikan kepada khalayak.

Namun demikian Polisi Milan akan memberikan pelajaran bagi pelaku tindak kejahatan, tak terkecuali mafia. Sebab, saat ini polisi tengah disibukan untuk menghilangkan kejahatan terorganisir.

Dari informasi pihak agensi, setidaknya telah disita 29 mobil serta tiga sepeda motor dari mafia di kota tersebut. Semua kendaraan tersebut akan menjadi bagian dari program pemerintah yang akan dialokasikan pada pihak polisi dan pemadam kebakaran.

Artikel Selanjutnya
Parah, Mantan Wali Kota Ngedrift di Dalam Mall Pakai Ferrari
Artikel Selanjutnya
Bugatti Chiron Resmi Jadi Mobil Patroli Polisi Prancis