Sukses

Porsche Siap Ikut Regulasi Euro4 di Indonesia

Pemerintah melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bakal memberlakukan standar emisi Euro4 pada September 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bakal memberlakukan standar emisi Euro4 pada September 2018 untuk kendaraan bermesin bensin. Kemudian, empat tahun kemudian, juga bakal diberlakukan untuk kendaraan bermesin diesel.

Peraturan tersebut diyakini bakal menguntungkan berbagai pabrikan mobil premium di pasar otomotif Tanah Air, dan tidak terkecuali bagi Porsche Indonesia.

Menurut Christopher Choi, Managing Director Porsche Indonesia, dengan diberlakukannya standar emisi Euro4 ini bakal meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar kendaraan.

"Dengan mengubah ke standar Euro4, konsumsi bahan bakar akan lebih baik, dan itu bagus untuk konsumen. Saat ini, dengan standar Euro2 atau Euro3, dan kualitas bahan bakar yang tidak bagus membuat konsumsi bakar tinggi," jelas Christopher Choi, di Porsche Centre Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Untuk saat ini, kendaraan Porsche yang beredar di Indonesia masih menggunakan standar Euro3. Namun, jika diberlakukan standar emisi Euro4, Porsche sudah siap untuk mengubah mesinnya mengikuti peraturan pemerintah.

Sementara itu, untuk meningkatkan mesin Porsche menggunakan Euro4, pria yang sudah mulai mahir berbahasa Indonesia ini menggaransi tidak akan ada kenaikan harga. "Kita bisa tingkatkan mesin, karena mesin Euro4, Euro5, dan Euro6 juga sudah tersedia di Jerman," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini