Sukses

Motor Nasional Malaysia Kembali Menggeliat

Modenas, pabrikan motor nasional Malaysia, kembali ke pasar motor bebek dengan meluncurkan sepeda motor bernama Kriss MR2.

Liputan6.com, Kedah - Modenas, pabrikan motor nasional Malaysia, kembali ke pasar motor bebek dengan meluncurkan sepeda motor bernama Kriss MR2. Motor ini menggantikan Kriss MR1, yang diluncurkan pada 2011 lalu.

Melansir paultan.org, Jumat (7/4/2017), sepeda motor ini menggendong mesin 110 cc, satu silinder, berpendingin udara, dan masih pakai sistem pengabutan karburator. Mesin disandingkan dengan transmisi kopling sentrifugal empat percepatan.

Mesin ini mengeluarkan tenaga 8,3 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 8,2 Nm pada 5.500 rpm.

Sebagaimana motor bebek pada umumnya, didesain untuk dikendarai di dalam kota. Buktinya, volume tangki motor cuma 4,5 liter. Di balik jok terdapat ruang untuk helm hall face, jas hujan, dan peralatan kecil lainnya.

Dari segi keamanan, Modenas Kriss MR2 sudah dilengkapi dengan rem cakram single disc, sementara ban belakangnya masih mengandalkan rem tromol.

Tinggi motor cukup pas dengan ukuran tubuh rata-rata orang Asia Tenggara, yaitu 760 mm. Sementara bobot kosongnya 94,5 kg.

Modenas Kriss MR2 tersedia dalam tiga warna, kuning, biru, dan merah. Harganya cukup murah, hanya Rp 12,3 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini