Sukses

Solusi Otomotif: Honda Beat Ndut-ndutan Ketika Terguncang

Liputan6.com, Jakarta Saya pengguna Beat Fi 2014. Yang saya ingin tanyakan ketika motor saya terguncang kenapa selalu ndut2an ya? Apa yang harus saya perhatikan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut? terimakasih

--Tantyo--ciledug, Tangerang

 

Dear mas Tantyo,

Mengenai Honda Beat FI 2014 yang saat terguncang selalu ndut-ndutan, ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Yang bisa mengakibatkan terjadinya ndut-ndutan ( mbrebet ) ketika terguncang  antara lain:

1.Cek sistem kelistrikan terutama di kabel stator comp (cek kontinuitas kabel stator comp terutama di area klip kabel biasanya sering terjadi kabel putus di area tersebut) yang mengakibatkan arus pengapiannya putus nyambung sehingga mengakibatkan mesin ndut-ndutan atau mbrebet.

2. Cek juga tangki bahan bakar banyak terdapat kotoran atau tidak karena pada saat terguncang kotoran akan membuat bahan bakar yang diisap oleh fuel pump menjadi terhambat sehingga membuat mesin menjadi ndut-ndutan (mbrebet)     akibat tekanan bahan bakar yang tidak sempurna.

3. Adanya kerak di ruang bakar, akibat jarang dibersihkan atau sering berganti bahan bakar.

Demikian informasi dari dari saya, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Salam,

Venus Adha

 

Dapatkan kesempatan meraih apparel menarik dengan mengirimkan pertanyaan mengenai sepeda motor ke otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF

Nama :

Usia:

Lokasi :

Pertanyaan :

Nomor Telepon :

Alamat Lengkap :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan mendapat hadiah menarik dan kami tayangkan. Pertanyaan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda