Sukses

Top3 Berita Hari Ini: SPBU Motor dan Lubang Kecil di Knalpot

Liputan6.com, Jakarta Mau usaha pom bensin? Nah ada kesempatan nih. Pertamina sedang mencari investor untuk buka SPBU khusus motor. Itu kabar menarik yang masih populer. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ada yang Minat Punya SPBU Khusus Motor? Pertamina Buka Peluang
Populasi sepeda motor di kota-kota besar di Tanah Air terus bertambah. Tak heran jika di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) antrean sepeda motor terlihat mengular.

Tidak sedikit konsumen mengeluhkan pembagian jalur pengisian antara mobil dan motor. Pasalnya, saat antrean motor sedang panjang sementara jalur pengisian mobil kosong, mereka tidak bisa mengisi di jalur mobil. Selengkapnya baca di sini.

2. Kegunaan Lubang Kecil di Knalpot yang Tidak Anda Tahu
Beberapa sepeda motor dilengkapi dengan lubang kecil yang ada di bagian bawah dekat silincer. Ini terutama terdapat pada sepeda motor lawas semisal Honda Karisma atau Yamaha Nouvo.

Lubang kecil ini sekilas memang tidak ada manfaatnya. Bahkan masih ada yang menganggapnya sebagai cacat produksi. Lubang yang besarnya tak lebih dari 2 milimeter ini pun kemudian ditutup. Namun benarkah begitu? Selengkapnya baca di sini.

3. Jari Tangan Jangan Selalu Nempel di Tuas Rem Depan, Ini Alasannya
Bisa mengendarai sepeda motor, ternyata belum tentu dapat memahami cara berkendara aman. Sebab, salah satu hal yang kerap dilakukan para rider yaitu memposisikan jari tangan pada handle atau tuas rem.

Menurut Instruktur Safety Riding Wahana, Siswanto, dengan posisi jari menempel di handle rem, maka hal itu akan berpotensi membuat pengendara refleks dan melakukan pengereman secara tidak sadar. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Menelisik Setan dalam Atraksi Tong Setan
Artikel Selanjutnya
Kebanyakan Knalpot Ada di Sebelah Kanan, Kenapa Demikian?