Sukses

Ini Mobil yang Biasa Disewa Ekspatriat

Liputan6.com, Jakarta - Peluang usaha penyewaan mobil, masih menjadi bisnis yang menjanjikan. Terlebih, penyewaan mobil ini berada di Jakarta, sebagai pusat kota dengan segala kegiatan dan aktifitas yang berjalan siang dan malam selama 24 jam.

Hal tersebut disadari betul oleh PT Trans Pacific Global, sebagai perusahaan penyewaan mobil dengan jangka waktu yang panjang, serta mengincar konsumen fleet atau perusahaan. Namun, dengan banyaknya peluang terhadap penggunaan kendaraan, perusahaan ini juga menyediakan untuk konsumen retail, dengan penggunaan sehari-hari.

"Kami memang masih fokus ke coorporate, jadi saat ini kita masih mempersiapkan penambahan cabang, di beberapa kota besar di Indonesia," jelas Direktur Utama PT Trans Pacific Global Verawati Basri.

Lanjut Verawati, selain menyasar konsumen coorporate, penyewaan mobil ini juga memberikan pelayanan kepada ekspatriat, dengan pelayanan 24 jam. Artinya, jika ada masalah terkait kendaraan, seperti mogok atau kecelakaan, pihaknya menyiapkan kendaraan pengganti 24 jam.

"Kebanyakan, para ekspatriat ini memiliki visa sementara, jadi dominan mereka sewa. Beragam, mulai dari mobil kecil (citycar) sampai mobil mewah, seperti Toyota Alphard juga disewa," tambahnya.

Untuk masalah jangka waktu, antara ekspatriat dan perusahaan sebenarnya tidak berbeda jauh. Para ekspatriat ini biasanya juga menyewa kendaraan dengan jangka waktu lama.

Sebagai informasi, perusahaan yang baru saja mendapatkan penghargaan dengan tingkat pertumbuhan yang pesat dari Penghargaan Indonesia ini sudah memiliki hampir 1.000 unit armada di Jakarta dan dua cabang di luar pulau Jawa.

"Tahun ini target kita memiliki 11 cabang, yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia," pungkasnya

Artikel Selanjutnya
Baca ini Sebelum Beli Properti Komersial!
Artikel Selanjutnya
Apartemen di Depok Ini Hanya Boleh Dihuni Kaum Hawa