Sukses

KTB Beberkan Kunci Keberhasilan Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso yang diniagakan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menuai kesuksesan di Indonesia. Apa rahasianya?

Liputan6.com, Surabaya - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized Distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) melanjutkan roadshow kesuksesan perayaan pencapaian Satu Juta Colt Diesel kali ini berlangsung di Gedung Empire Palace, Surabaya, Sabtu (8/4).

Surabaya menjadi kota ke-12 dalam rangkaian acara bertajuk 'Sejuta Colt Diesel Sejuta Cerita'.

"Acara ini diselenggarakan untuk mengumpulkan sejuta mimpi pelanggan Mitsubishi Fuso juga sebagai apresiasi kami kepada konsumen Mitsubishi Fuso dalam memperkenalkan brand ambasador baru Iwan Fals," kata Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, di Gedung Empire Palace, Surabaya, Sabtu (8/4) malam.

Dalam perayaan kali ini, kata Duljatmono, pihaknya turut menyampaikan pesan khusus kepada konsumen, mengenai komitmen KTB dalam memperkuat aspek 3S (sales, service, spare part) yang jadi kunci keberhasilan produk Mitsubishi Fuso merajai segmen kendaraan niaga di Indonesia.

Setelah memutuskan mengubah struktur bisnisnya, KTB kini hanya berfokus pada penjualan produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang menjual produk Colt Diesel (segmen light duty truck), Fuso dan New Fuso (segmen medium & heavy duty truck).

Sedangkan produk kendaraan niaga ringan dan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors kini dipasarkan oleh perusahaan baru yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Melalui acara ini, KTB meyakinkan konsumen bahwa perubahan struktur bisnis ini semata-mata untuk mempertajam fokus masing-masing segmen sehingga KTB dapat lebih meningkatkan kepuasan pelanggan.

Meski KTB mengalami perubahan struktur bisnis, jaringan diler Mitsubishi Fuso tetap sama dan tetap dapat melayani konsumen dalam memberikan layanan sales, service, dan spare parts.

"Momentum Satu Juta Colt Diesel serta perubahan struktur bisnis KTB diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan penjualan Mitsubishi Fuso di tahun 2017,"pungkas Duljatmono Direktur of MFTBC.

Sementara itu berdasarkan data penjualan yang dirilis KTB menunjukkan bahwa di tri-semester pertama, penjualan KTB meningkat 23 persen dimana volume penjualan Januari-Maret 2017 sebanyak 10.068 unit, sedangkan di Januari-Maret 2016 sebanyak 8.197 unit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini