Sukses

MINI Klasik Mr Bean Jadi Kekinian

MINI Remastered merupakan edisi terbatas, diubah langsung David Brown, yang terinsiprasi dari Monte Carlo dan Café Racers.

Liputan6.com, London - MINI, menjadi merek mobil yang terkenal dengan sosoknya yang mungil. Kali ini, mobil buatan Inggris tersebut mendapat sorotan, karena David Brown Automotif merombak MINI klasik menjadi modern dengan julukan MINI Remastered.

MINI Remastered merupakan edisi terbatas dan diubah langsung di HQ David Brown, dekat Silverstone, Inggris. Setidaknya ada dua yang mereka buat, yang terinsiprasi dari Monte Carlo dan Café Racers.

Dilansir Motor1, Minggu (9/4/2017), secara desain kedua bentuk MINI ini memang sama seperti model lawas. Tetapi beberapa ubahan dilakukan khususnya pada tampilan bodi, mulai dari grill aluminium baru, spion pada pintu, dan lampu. Adapun di bagian lampu belakang telah menggunakan LED yang terinspirasi dari Speedback GT.

MINI Remastered merupakan edisi terbatas dan diubah oleh David Brown. (David Brown Automotive)

Masuk ke kabin, ubhan mobil ini mengkombinasikan sentuhan retro dan modern. Hal tersebut terlihat dari bentuk jok, desain speedometer dari Smith, kemudian roda kemudi berbahan kayu dari Moto-Lita.

MINI Remastered merupakan edisi terbatas dan diubah oleh David Brown. (David Brown Automotive)

Sedangkan tampilan modern terlihat dari fitur kunci keyless entry, lalu dashboard dengan tambahan port USB, serta sistem media hiburan menggunakan touchscreen yang dapat diaplikasikan dengan Apple Carplay dan konektivitas dari Android Auto.

MINI Remastered merupakan edisi terbatas dan diubah oleh David Brown. (David Brown Automotive)

Untuk urusan jantung pacu, bagian mesin tetap mengusung mesin 1.275 cc, akan tetapi tenaga menjadi melimpah hingga 50 persen. Ubahan juga dilakukan pada bagian rem, suspensi, dan transmisi.

Belum dikonfirmasi mengenai harga, namun kabarnya, MINI Remastered yang bakal ditampilkan di Monaco pada 20 April 2017 itu akan dilego di atas 50 ribu Poundsterling atau lebih dari Rp 824 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini