Sukses

Daihatsu Ayla Lama Tak Bisa Bergaya Model Anyar, Ini Sebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Ayla baru telah resmi diluncurkan di pasar otomotif nasional. Model anyar city car harga terjangkau Astra Daihatsu Motor (ADM) ini, memiliki sejumlah ubahan tampang.

Paling terlihat jelas, Daihatsu Ayla anyar ini memiliki bumper, grill, dan lampu utama, serta kap mesin dengan desain baru. Lalu, apakah pemilik Daihatsu Ayla lawas bisa mengadopsi ubahan pada Daihatsu Ayla terbaru ini?

Dijelaskan Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer ADM, pemilik Daihatsu Ayla lawas sejatinya bisa mengubah tampilan atau tampang seperti Daihatsu Ayla baru. Namun, ubahan tersebut hanya sebatas Daihatsu Ayla 1.0 liter, tidak untuk yang 1.2 liter.

"Untuk tampang Daihatsu Ayla 1.0 liter bisa, tapi kalau untuk 1.2 liter tidak bisa karena harus ganti kap mesin," jelas mark saat berbincang dengan wartawan di Sunter, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Untuk kap mesin Daihatsu Ayla 1.2 liter memang berbeda dibanding model lawas, atau Daihatsu Ayla baru varian 1.0 liter. Sedangkan untuk lampu utamanya, varian 1.2 liter terlihat lebih panjang ke belakang dan lebih sipit.

"Untuk harga ganti grill dan bumper baru saya tidak tahu pastinya, namun yang jelas bakal lebih mahal jika beli satuan," tambah Mark.

Sementara itu, Supranoto, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Head Office, untuk aksesoris dan onderdil sudah didistribusikan ke seluruh dealer Daihatsu di Indonesia. "Untuk unit dan aksesori lengkap sudah tersedia di diler kami," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Daihatsu Xenia Konsep dan Cicilan Rp 1 Juta
Artikel Selanjutnya
Chevrolet Apache, dari Rongsokan hingga Bersinar di GIIAS 2017