Sukses

Nissan X-Trail Baru Punya Mata Pengintai

Liputan6.com, London - Nissan Eropa mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan lagi varian pada X-Trail, Rabu (5/4) pekan lalu. Sport Utility Vehicle (SUV) populer ini akan dilengkapi dengan "mata-mata pengintai", sebuah drone.

Melansir CNET, Selasa (11/4/2017), paket X-Trail dan drone ini diberi nama X-Scape. Drone yang dipakai, Parrot Bebop 2, punya sejumlah kelebihan, di antaranya adalah mampu merekam dalam resolusi tinggi dan menampilkannya di dalam X-Trail.

Dengan begitu, pengendara mobil bisa melihat jauh lebih luas ketimbang yang kelihatan dari balik kemudi.

Menariknya lagi, drone ini tak perlu dikontrol secara manual. Dengan menggunakan teknologi Follow Me yang memanfaatkan GPS dan visual tracking, drone akan terbang sendiri didekat X-Trail sepanjang fitur diaktifkan.

Kecepatan horizontal drone ini mencapai 59 km/jam dan dengan waktu aktif 25 menit, cukup untuk mengikuti Nissan di dalam kota atau saat kemacetan.

Sayangnya, X-Trail varian spesial ini tidak dilengkapi dengan penyangga untuk menyimpan drone. Tidak ada tempat khusus bagi drone.

Hanya ada 1.200 unit X-Trail X-Scape yang disediakan Nissan. Dengan begitu, bisa dibilang ini adalah edisi yang terbatas.

Selain drone, tidak ada perbedaan lagi dibanding varian lainnya. Di Eropa sana, X-Trail dijajakan dalam satu pilihan mesin, yaitu mesin Diesel 1,6 liter. Beberapa fitur yang ada di dalam mobil ini adalah jok penghangat dan panoramic sunroof.

Artikel Selanjutnya
Banderol Murah di Kelasnya, Pilih Suzuki Ignis atau Renault Kwid?
Artikel Selanjutnya
Ini yang Bikin Mazda CX-3 Layak Dibeli