Sukses

New Toyota Agya Serbu Jatim, Harga Mulai Rp 137 Juta

Liputan6.com, Surabaya New Toyota Agya resmi hadir di Jawa Timur, Senin (10/4/2017). Dengan banderol harga di kisaran Rp 137,9 juta hingga Rp 157 juta per uni, Low Cost Green Car (LCGC) menjadi andalan Toyota untuk menguasai 35 persen pasar LCGC Jatim.

Operation Manager Jatim Plus Auto 2000, Hendra Purnawan menuturkan bahwa dari total market mini entry wilayah Jawa Timur pada 2016 sebanyak 18.332 unit, Toyota Agya sendiri berhasil terjual sebanyak 5.292 unit. Jumlah tersebut membuat Toyota Agya menjadi pemimpin pasar, dengan pangsa sebesar 28,9 persen.

"Oleh karena itu, dengan kehadiran New Toyota Agya yang tampil lebih muda dan bertenaga ini, kami optimistis pangsa pasar kami bisa terdongkrak menjadi 35 persen," tutur Hendra kepada Liputan6.com usai acara peluncuran sekaligus pameran New Toyota Agya di Pakuwon Mall Surabaya, Senin (10/4/2017).

New Toyota Agya mengalami sejumlah penyegaran, baik dari sisi eksterior maupun interior. Paling kentara adalah tampilannya yang semakin stylish, muda dan lebih bertenaga. "Kami menargetkan bisa menjual sebanyak 700 unit Agya per bulan di Jatim," ucap Hendra.

Sementara itu, Area IV General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Dharmawan Halim menambahkan, sejak dikenalkan pada 2013 lalu, minat konsumen terhadap Toyota Agya terus meningkat. Mereka bukan saja dari segmen pembeli mobil pertama, namun juga banyak dari segmen anak muda.

"Oleh karena itu penyegaran ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan kawula muda yang menginginkan mobil kompak dinamis dan sporty," kata Dharmawan.

Model baru Agya ini mengalami penyegaran baik di bagian mesin, keamanan, fitur, interior, hingga eksterior. Untuk mesin, ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc.

Mesin 1,0 liter VVT-i selama ini diklaim efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 66 Tk, meningkat dibanding mesin sebelumnya yang hanya 65 Tk. Sedangkan mesin 1,2 liter VVT-i mampu menghasilkan tenaga 87 Tk.

New Agya 1,0 liter dan 1,2 liter hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sejumlah perubahan interior yang signifikan terlihat pada kombinasi warna hitam dan darker silver point. Fiitur baru lain adalah semi bucket seat lebih tebal. Pada bangku baris kedua dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang.

Perubahan sisi eksterior antara lain adanya projector headlamp with LED light guide. Desain radiator grille kini berbentuk trapezoid. "Lampu belakang juga diperbarui dengan desain reverse L-shape. Di sektor kaki-kaki, New Toyota Agya menggunakan pelek 14 inci dual tone alloy.

Pada New Toyota Agya, disematkan 4 fitur keamanan dan keselamatan baru yakni immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1,2 TRD) dan sensor belakang (G dan TRD). Toyota mengklaim, fitur ini menjadi yang terlengkap di kelasnya.

"Dan sistem pengereman ABS (tipe 1,2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman," ujar Dharmawan.

Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza