Sukses

Nissan Rogue Dogue, Crossover Nyaman untuk Binatang Kesayangan

Untuk pasar Amerika Serikat, Nissan menciptakan konsep Rogue Dogue, sebagai kendaraan yang ramah untuk hewan peliharaan, seperti anjing.

Liputan6.com, Jakarta Nissan kembali menciptakan konsep kendaraan ramah untuk binatang peliharaan, seperti anjing. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini membangun X-Trail 4Dogs, namun untuk pasar Amerika Serikat, konsep kendaraan ini menggunakan Nissan Rogue.

Dilansir Leftlanenews, Rabu (12/4/2017), karena Nissan X-Trail tidak dijual di Negeri Paman Sam, maka Nissan menggunakan Rogue dan bekerjasama dengan Vehicle Effects, Sun Valley, California, untuk membangun konsep Nissan Rogue Dogue.

"Untuk semua pecinta anjing, Rogue Dogue akan sangat menyenangkan," jelas Michael Bunce, Vice President Product Planning, Nissan Amerika Utara.

Modifikasi pada Nissan Rogue Dogue ini sangat nyaman untuk anjing, dengan papan slide untuk naik dan turun, tempat tidur gantung di bagasi belakang, dan berbagai kompartemen untuk makanan binatang peliharaan.

Selain itu, jika pemilik anjing ingin mencuci binatang peliharaan tersedia air panas, hairdryer, dan semua itu terpisah dari baris penumpang agar mobil tetap bersih dan nyaman.

"Segala sesuatu yang kita bangun di proyek Rogue Dogue ini sebenarnya sangat memungkinkan untuk ditambahkan ke produksi Rogue, meskipun Anda berkompromi dengan kargo belakang yang tersedia menjadi sedikit," jelas Dennis McCarthy, pemilik Vehicle Effect.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.