Sukses

Calafiore C10, Hypercar Bertenaga 1.000 Tenaga Kuda

Calafiore Cars bakal hadir dengan salah satu hypercar terdasyatnya, C10, yang mampu memiliki daya hingga 1.000 tenaga kuda.

Liputan6.com, Jakarta - Italia merupakan negara yang terkenal dengan supercar-nya, sebut saja Ferrari, Lamborghini, dan Pagani. Selain ketiga merek tersebut, kini juga hadir Calafiore Cars, yang mencoba masuk ke jajajaran pabrikan supercar elit asal Negeri Pizza.

Dilansir Motor1.com, Kamis (13/4/2017), Calafiore Cars bakal melahirkan dengan salah satu hypercar terdahsyatnya, C10, pekan depan.

Sebelum resmi unjuk gigi di hadapan publik, teaser Calafiore sudah bermunculan di dunia maya, seperti tampilan mesin yang didesain oleh desainer Sicilian, Luigi Calafiore. Selain mesin, model yang telah dirancangkan selama tujuh tahun ini, juga bakal menggunakan sasis serat karbon, dengan kontruksi titanium dan emas.

Untuk jantung pacunya, Calafiore dipersenjatai dengan mesin biturbo V10, dengan daya hingga 1.000 Tenaga kuda (Tk).

Dengan perpaduan serat karbon, dan material berbobot ringan, dan mesin yang gahar, sudah bisa dipastikan hypercar ini bakal memiliki akselarasi dan batas kecepatan yang luar biasa.

Namun, informasi terkait hal tersebut belum dirilis secara resmi, dan akan diumumkan lebih detail pada 20 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.