Sukses

Parah, Mantan Wali Kota Ngedrift di Dalam Mall Pakai Ferrari

Liputan6.com, Moscow - Sebuah peristiwa menegangkan terjadi di pusat perbelanjaan Viasna, Rusia. Supercar Ferrari California tiba-tiba merangsek masuk ke mall yang tengah bersiap-siap tutup.

Mobil berkelir merah buatan Italia itu membuat kekacauan hingga beberapa petugas keamanan harus bekerja keras untuk menghentikan mobil tersebut. Namun usaha tersebut nihil.

Dari kamera video yang merekam peristiwa tersebut, mobil berlambang Kuda Jingkrak itu sempat melakukan drifting di tengah mall. Alhasil jejak ban yang menghitam terlihat di atas lantai.

Dari rekaman tersebut terlihat pula seorang petugas keamanan terpental setelah tersenggol mobil.

Melansir Autoevolution, Rabu (12/4/2017), berdasarkan laporan ‘360 TV’, aksi tersebut ternyata dilakukan oleh mantan Walikota Arkhangelsk, Alexander Donskoi.

Beruntung karena mall akan tutup, jadi tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tidak disebutkan motif apa yang dia lakukan. Hanya saja Donskoi mengaku, aksi itu didedikasikan untuk artis kelahiran Yugoslavia, Marina Abramovic.

Sekadar informasi, mantan Wali Kota Arkhangelsk itu pernah, ditangkap polisi di sebuah apartemen pada 2007 atas tuduhan menyalahgunakan kekuasaan dengan menggunakan uang negara.

Parahnya uang tersebut disebut untuk membiayai para pengawalnya dan memberikan kepada anggota keluarganya.

Donskoi sendiri sempat ingin mencalonkan diri dari non partai dalam pemilihan presiden pada 2008. Namun karena pada 2007 ditangkap hal itu urung dilakukan.

Artikel Selanjutnya
Jadi Pesaing Jakarta, Meikarta Jadi Kota Masa Depan