Sukses

Mobil Anti BBM Honda Makin Variatif

Liputan6.com, California - Honda Motor Co memperkenalkan all-new Clarity plug-in hybrid dan Clarity electric di ajang otomotif tahunan New York International Auto Show, Kamis (13/4). Dua model baru ini membuat Clarity makin variatif. Sebab sebelumnya Clarity hanya punya varian fuel-cell saja.

Dilaporkan world.honda, dengan dua varian baru ini, Clarity jadi seri mobil pertama yang menyediakan konsumen dengan tiga pilihan powertrain anti BBM sekaligus, meski secara bentuk masih merupakan sedan lima penumpang.

Jeff Conrad, senior vice president of American Honda Motor Co., Inc., mengatakan bahwa penambahan varian ini dimaksudkan untuk mempercepat penyebaran teknologi listrik agar sumber energi ini jadi arus utama, menggantikan mesin konvensional.

"Seri Clarity juga merepresentasikan investasi kami di spektrum teknologi kendaraan listrik," terangnya.

"Elektrifikasi adalah masa depan mobilitas dan masa depan Honda, dan semuanya dimulai sekarang dengan seri Clarity baru," tambah Steve Center, vice president of the Connected and Environmental Business Development Office at American Honda.

Dengan model-model baru ini, Honda menargetkan penjualan kendaraan elektrik mereka naik lima kali lipat dalam empat tahun ke depan.

Untuk diketahui, Honda Clarity fuel cell pernah diperkenalkan ke publik Indonesia oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Sho (GIIAS), Agustus tahun lalu.

Artikel Selanjutnya
Alasan Toyota Ngotot Pamer Hybrid di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Mengenal Lebih Dekat Toyota C-HR Hybrid