Sukses

Begini Sosok Mobil Balap Masa Depan Bertenaga Listrik

Liputan6.com, New York - Tren kendaraan listrik tak hanya terjadi pada mobil berpenumpang. Sebab, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla, juga memperkirakan di masa yang akan datang sosok mobil listrik bisa terjadi pada mobil balap.

Hal ini pula membuat terlihat dari sebuah gambar mobil dari pabrikan mobil Tesla, menampilkan Tesla T1 Konsep. Mobil yang didesain bersama seorang desainer, Omar Alfarra Zendah, serta empat siswa IED Barcelona disebut calon mobil balap listrik di masa depan.

Tesla memprediksi bahwa pada 2030 mendatang, Tesla bisa memenangkan ajang balap 24 Hours of Le Mans. Demikian dilansir Motor1, Jumat (14/4/2017).

Mobil konsep Tesla T1 ini sangat berbeda dengan mobil balap lainnya,sekalipun mobil balap berdaya listrik yang dikembangkan beberapa pabrikan.

Tampilan T1 Konsep memang cukup unik. Pasalnya, setiap sudut kendaraan hadir dengan dua ban baik bagian depan maupun belakang.

Mobil ini telah menghadirkan airfoil yang terletak di sela-sela roda. Airfoil tersebut dapat menghasilkan udara yang bergerak di atas ban kemudian menghasilkan daya listrik.

Airfoil yang terletak di bagian belakang pengemudi juga dapat menghasilkan lebih banyak tenaga. Sedangkan desain mobil ini juga disebut minim noise maupun getaran.

Jika benar dibuat untuk mobil balap, Tesla T1 disebut-sebut akan menggunakan motor listrik dengan baterai berdaya 70 kilowatt yang mampu menghasilkan daya 335 Tenaga kuda (Tk) dan torsi 2.400 Nm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini