Sukses

Kacau, Ikut Arah GPS Mobil Ini Berakhir di Sungai

Liputan6.com, Beijing - Menggunakan sistem navigasi semacam Global Positioning System atau GPS kerap dimanfaatkan para pengendara baik mobil maupun sepeda motor. Tentu hal itu dilakukan untuk mencari tujuan agar tidak tersesat.

Namun GPS rupanya tak selalu menunjukan arah yang akurat. Sebab, error system bisa saja terjadi, dan justru bisa membuat Anda tersasar bahkan beresiko membahayakan keselamatan.

Setidaknya hal tersebut terjadi pada seorang pengemudi mobil sedan di Anhui, China.

Dikutip Shanghaiist, Sabtu (15/4/2017), akibat percaya dengan GPS, pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu tersasar hingga berada di tengah-tengah sungai.

Peristiwa yang terjadi awal April 2017 itu sontak saja membuat kepolisian Anhui yang menerima laporan warga bergegas untuk melakukan evakuasi.

Gara-gara GPS mobil tersasar hingga berakhir di tengah sungai. (Shanghaiist)

Posisi mobil yang cukup sulit, membuat kepolisian Anhui mengerahkan sejumlah kendaraan berat untuk menarik mobil. Dibutuhkan hingga setengah hari agar mobil kembali ke darat.

Kepada polisi, sang sopir mengaku tidak mengetahui kondisi jalan yang dilalui. Dia dibutakan oleh sistem navigasi pada mobil, hingga akhirnya berada di tengah sungai.

Gara-gara GPS mobil tersasar hingga berakhir di tengah sungai. (Shanghaiist)

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Beruntung, kondisi sungai tidak dalam, sehingga mobil tidak terendam sepenuhnya.

Peristiwa ini cukup membuat sejumlah komentar merasa janggal. Bahkan seorang netizen merasa tak percaya.

"Hal ini bukan disebabkan oleh GPS, itu disebabkan oleh IQ," tulis salah satu netizen.