Sukses

Pilihan Mobil Bekas yang Cocok Buat Emak-Emak

Bagi emak-emak alias ibu rumah tangga, memilih kendaraan atau mobil yang cocok untuk kegiatan sehari-hari adalah hal yang wajib dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, untuk urusan berkendara memang tidak hanya didominasi kaum laki-laki. Banyak wanita modern yang saat ini memilih untuk nyetir sendiri, terlebih bagi perempuan yang memiliki aktifitas serta mobilitas yang tinggi.

Begitu juga bagi emak-emak alias ibu rumah tangga yang harus mengantar anak sekolah, berbelanja, pergi ke kantor, atau untuk sekedar bertemu dengan teman dan arisan. Maka dari itu, pemilihan kendaraan atau mobil yang cocok merupakan hal yang wajib dilakukan.

Bagi kaum hawa, saat memilih mobil, baik baru atau bekas, biasanya tidak terlalu memikirkan hal teknis, seperti mesin karena paling penting, mobil tersebut berdesain menarik, nyaman, memiliki ruang yang cukup besar, serta bentuk yang kompak.

Berikut daftar mobil bekas yang cocok untuk emak-emak yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Honda Jazz

Untuk pilihan pertama, salah satu model hatchback andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) ini bisa dibilang sangat cocok untuk 'emak-emak' muda. Dengan tampilan yang menarik, sporty, namun tidak terlalu maskulin.

Untuk bagian interior, mobil ini memiliki kabin yang luas, dengan jok belakang bisa dilipat sehingga menghasilkan bagasi yang lebar untuk digunakan membawa belanjaan yang banyak.

Untuk urusan fitur, dengan sistem kemudi electric power steering, mobil ini sangat mudah dikendalikan, serta fitur eco assist yang berfungsi untuk memberikan informasi konsumsi bahan bakar, serta sistem hiburan yang sudah memadai.

Untuk mesinnya, Honda Jazz dipersenjatai dengan mesin empat silinder, berkapasitas 1.497 cc, dengan tenaga 120 Tk. Harganya, jika dilihat dari situs online, Honda Jazz RS A/T Facelift 2012 Rp 170 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

2) Toyota yaris

Selain Honda Jazz, Toyota Yaris juga bisa jadi pilihan yang tepat bagi 'emak-emak' aktif. Dengan desain yang menarik, serta dimensi yang kompak, model ini sangat cocok untuk digunakan berwara-wiri untuk wanita.

Selain itu, untuk kabin Toyota Yaris memiliki tempat penyimpanan yang cukup banyak, dan kabin yang luas, dan hal tersebut jadi faktor penting, karena wanita biasanya gemar memabawa barang-barang yang banyak di dalam mobilnya.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan ABS, airbag, dan konsumsi bahan bakar yang tergolong irit.

Toyota Yaris dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.497cc yang mampu menghembuskan daya hingga 109 Tk. Untuk harga bekasnya, Toyota Yaris E A/T facelift Rp 150 jutaan.

3) Honda Freed

Meskipun masuk ke jajaran mobil MPV, namun Honda freed memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Sehingga, saat digunakan oleh wanita di jalan raya bisa mudah meliuk-liuk di kepadatan lalu lintas.

Selain itu, kabin mobil yang lega masih menjadi daya tarik mobil ini untuk kaum hawa, dan aplikasi pintu geser membuat akses keluar masuk penumpang lebih mudah, terlebih bagi ibu-ibu yang setiap hari mengantar anaknya ke sekolah.

Untuk mesinnya, Honda Freed dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.497cc, dengan tenaga maksimal sebesar 118 Tk. Harganya, Honda Freed E 2012 Rp 175 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini