Sukses

Generasi Baru Suzuki Swift Mulai Diproduksi Tahun ini

Liputan6.com, Mumbai - Generasi ketiga dari Maruti (Suzuki) Swift kabarnya akan diproduksi akhir tahun ini pabrik perakitan Mehsana, India. Hal tersebut diketahui dari pembicaraan CEO Lumax, yang bakal menyuplai lampu untuk model terbaru dari pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut.

Dilansir Indianautosblog, Minggu (16/4/2017), Suzuki Swift terbaru ini juga kabarnya akan diperkenalkan tahun depan, di gelaran Auto Expo yang dijadwalkan 9 Februari 2018.

Generasi terbaru Suzuki Swift ini sejatinya sudah dijual di Jepang dan Italia, serta telah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017.

Model ini memiliki dimensi panjang 3.840 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.525 mm, serta wheelbase 2.450 mm. Untuk eksteriornya, terdapat lampu depan dilengkapi lampu utama LED dengan LED DRL, pelek alloy dua warna berukuran 16 inci.

Sedangkan untuk bagian interior, sudah dilengkapi fitur hiburan layar sentuh berukuran 7 inci dengan Apple CarPlay, sistem kontrol iklim, instrument cluster ganda dengan warna MID, dan roda kemudi sporty.

Namun, untuk jantung penggeraknya masih akan dilengkapi mesin bensin VVT berkapasitas 1,2 liter empat silinder. Selain itu, ada juga pilihan mesin diesel empat silinder DDiS 1,3 liter.

Kedua mesin tersebut akan dilengkapi pilihan transmisi manual lima percepatan, dan automatic manual transmission (AMT) AGS.

Artikel Selanjutnya
Menarik Mana, Suzuki Ignis atau New Honda Brio?
Artikel Selanjutnya
Suzki S-Cross Facelift Sudah Ada di Shanghai Auto 2017