Sukses

Beli Tank Bekas Perang, Pria Ini Temukan 5,6 Kg Emas Batangan

Liputan6.com, London - Menemukan harta karun memang menjadi impian banyak orang agar cepat menjadi kaya. Namun demikian, berbeda dengan yang dialami dua orang mekanik asal Inggris, yang merupakan karyawan perusahaan tank A-Lot milik Nick Mead.

Bagaimana tidak, lima emas batangan dengan berat sekira 5,6 kg dan ditaksir bernilai US$ 1,2 juta atau setara Rp 15,9 miliar diserahkan kepada polisi.

Dilansir Carscoops, Senin (17/4/2017), peristiwa tersebut bermula saat perusahaan Mead baru membeli Tank tipe 69 dari situs jual beli eBay. Saat mereka periksa, sebuah senjata ditemukan di dalam tangki bahan bakar. Sontak saja Mead kaget bukan kepalang.

Tak ingin gegabah Mead dan rekannya mencoba untuk membongkar jeroan tank yang dikhawatirkan ditemukan senjata lainnya.

Sebagai bukti, Mead merekam kagiatan membongkar tank itu dengan kamera video. Benar saja, saat dibongkar terdapat lima emas batangan yang tersembunyi di dalam tank.

“Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan. Kamu tidak bisa begitu menjual lima batang emas untuk kas, pasti nanti akan banyak pertanyaan. Jadi kami menelepon polisi,” ungkap Mead.

Alhasil, saat ini polisi menyita barang bukti untuk selanjutnya dilakukan penyidikan.

Usut punya usut, emas tersebut kabarnya telah dijarah tentara Irak saat melakukan invasi ke Kuwait pada 1990. Agar tak diketahui, emas disembunyikan di dalam tank.

Artikel Selanjutnya
1 Miliar Mobil untuk 7 Miliar Orang di Bumi
Artikel Selanjutnya
Kisah Hitler Memohon Pinjaman Untuk Beli Mercy