Sukses

Ducati Monster Seharga Motor Bebek, Tertarik?

Di Vietnam, ada Ducati mini seharga sepeda motor bebek.

Liputan6.com, Ho Chi Minh City - Ducati adalah pabrikan sepeda motor bertenaga besar, desain kekar, dan harga yang mahal. Tak heran peminatnya tidak berbanding lurus dengan jumlah orang yang benar-benar mampu membelinya.

Namun demikian, pesona pabrikan asal Italia itu tetap menarik minat banyak pihak, tak terkecuali pabrikan otomotif lainnya. Salah satunya adalah pabrikan asal Ho Chi Minh City, Vietnam, bernama Quang Phu'ong Motor.

Tak tanggung-tanggung, mereka membuat replika Ducati, namun uniknya dengan spesifikasi yang jauh lebih rendah.

Bayangkan, motor asli Ducati biasanya punya mesin berkubikasi 250 cc ke atas, namun Quang Phu'ong Motor malah membuat replika Ducati dengan mesin 110 cc saja, alias mirip dengan mesin-mesin yang ada pada motor bebek.

Meski tidak secara eksplisit mengatakan bahwa mereka meniru Ducati, namun secara desain kita tahu betul ada ciri-ciri Ducati yang "diadaptasi" oleh motor ini.

Lihat saja gambar di atas, lampu depan mirip, suspensi upside-down-nya juga, apalagi monoshock. Belum lagi knalpot undertail, tangki bahan bakar yang gambot, serta tentu saja frame teralis merah juga membuat motor ini seakan jadi "keluarga" Ducati.

Yang lebih menarik, Quang Phu'ong Motor menamakan sepeda motornya dengan sebutan Monster 110. Jika Anda tidak tahu, Monster adalah salah satu line up Ducati paling populer yang diproduksi mulai tahun 1993 silam.

Motor ini pada hakikatnya adalah muscle bike, sehingga tak heran ia punya desain yang kekar. Entry level-nya (model termurah) saja menggendong mesin 400 cc.

Bagaimana dengan motor ini? Jangan kaget, harganya tak lebih dari Rp 17 juta saja. Ya, harga yang setara dengan motor-motor bebek pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.