Sukses

Resmi Diluncurkan, Suzuki Ignis Mulai Rp 139,5 Juta

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Ignis di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (17/4/2017). Mobil ini pernah diperkenalkan di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Dengan hadirnya Suzuki Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS saat peluncuran.

Suzuki Ignis dikembangkan dengan platform baru bernama heartect, serta struktur body bernama total effective control technology. Kedua kombinasi ini diklaim membuat Ignis andal digunakan di jalan aspal maupun non aspal (offroad).

Material bodi yang dipakai juga diklaim ringan, sehingga membantu efisiensi bahan bakar. Di atas kertas, pesaing low cost green car (LCGC) ini mengonsumsi bahan bakar 23,64 km/liter (manual) dan 23,44 km/liter (matik).

Di sektor keamanan, Ignis dijejali dengan beragam fitur. Dari mulai sistem pengereman ABS dan BA, dual SRS airbag, serta sabuk pengaman yang telah dilengkapi pretensioner dan force limiter.

Di balik kap, Ignis menggendong mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc, SOHC, dan variable valve timing. Mesin ini semburkan tenaga hingga 81,8 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Transmisi yang dipakai untuk mengakomodir mesin ini adalah manual lima percepatan, serta AGS.

Suzuki Ignis hadir dengan beberapa varian, yaitu GL MT, GX MT, serta GX AGS. Varian termurah Ignis adalah GL MT, model ini dibanderol Rp 139,5 juta. Sementara GX MT dan GX AGS masing-masing dibanderol dengan harga Rp 159,5 juta dan Rp 169,5 juta.

Artikel Selanjutnya
Keren Mana, Suzuki Ignis, Honda Brio atau Nissan March?
Artikel Selanjutnya
Menarik Mana, Suzuki Ignis atau New Honda Brio?