Sukses

Lawan Honda CR-V, Mazda Kembangkan CX-5 Tujuh Penumpang?

Liputan6.com, London - Selama gelaran Los Angles Auto Show 2016, Mazda memperkenalkan generasi kedua CX-5. Crossover kompak andalan pabrikan yang terkenal dengan mesin SkyActiv ini, bakal melawan dominasi Honda CR-V.

Namun, Honda CR-V saat ini tersedia dengan dua pilihan konfigurasi, yaitu lima penumpang dan tujuh penumpang. Sementara untuk Mazda CX-5, untuk saat ini hanya tersedia konfigurasi lima penumpang.

Dilaporkan Nikkei, Senin (17/4/2017), untuk mengakomodir konsumen yang menginginkan konfigurasi tujuh penumpang, Mazda saat ini tengah menyiapkan CX-5 tujuh penumpang. Bahkan, model tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Bukti tersebut, diperkuat dengan beredarnya foto spyshoot dari Mazda CX-5 tujuh penumpang sedang uji coba, dan gambar tersebut diposting oleh pengguna twitter @OER3264F yang kemudian tersebar luas di dunia maya.

Meskipun foto yang beredar tersebut tidak fokus, namun jika dilihat dari jendela belakang Mazda CX-5 tujuh penumpang ini terlihat lebih besar, dan desain pintu anyar, overhang belakang yang lebih panjang, serta desain pilar D yang berbeda.

Jika benar foto tersebut memang Mazda CX-5 tujuh penumpang, model ini akan berbeda dengan Honda CR-V yang berbagi bodi yang sama antara versi lima penumpang dan tujuh penumpang.

Untuk diketahui, Mazda CX-5 masih menggendong mesin berkapasitas 2,0 liter dan 2,5 liter, empat silinder, serta mesin Diesel 2,2 liter. Mesin tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak front-wheel-drive (FWD) dan all-wheel-drive (AWD).

Artikel Selanjutnya
Debut Publik Honda CR-V di ASEAN
Artikel Selanjutnya
Makin Mahal, Harga Honda CR-V Terbaru Tembus Setengah Miliar