Sukses

Honda Sonic Berjaya di Tanah Pasundan

Honda Sonic menuai kesuksesan di Tanah pasundan. Pangsa pasar di wilayah Jawa Barat sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Sonic menuai kesuksesan di Tanah pasundan. Hal itu disampaikan Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing and Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat.

Manurutnya, penerimaan masyarakat Jawa Barat terhadap Honda Sonic sangat baik. Itu bisa dilihat dari pangsa pasar Sonic di kelasnya yang mencapai 65 persen.

"Jadi di segmen sport cub atau kita kategorikan sport low, Sonic sudah 65 persen (pangsa pasarnya). Hampir 7 dari 10 orang menggunakan Sonic di segmen tersebut," ujar di Lerri di Cimahi, Bandung, akhir pekan lalu.

Saat pasar bebek mengalami penurunan akibat yang yang beralih ke tipe matik, penjualan motor "ayam jago" ini bisa dibilang lumayan. "Rata-rata penjualan Sonic di Jabar kurang lebih hampir seribu unit per bulan," kata Lerri.

Guna meningkatkan penjualan, Honda "mengampanyekan" Sonic lewat ajang balap. Lawan terkuat Suzuki Satria tersebut tenyata cukup tangguh di lintasan balap.

"Tentunya hal ini kami kaitkan dengan aktivitas racing-nya sehingga makin menegaskan motor Sonic ini tidak hanya bisa digunakan untuk daily use tapi juga bisa untuk racing activity," Lerri menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini