Sukses

Berbalut Serat Karbon, BMW HP4 Race Siap Mejeng di Tiongkok

Liputan6.com, Berlin - BMW Motorrad siap meluncurkan salah satu model eksklusifnya, HP4 Race. Model ini merupakan versi produksi dari motor sport berfairing, dengan perpaduan material, fitur, serta performa yang luar biasa.

"Konsep dibalik BMW Race HP4 adalah untuk memperkenalkan gagasan dari rangka utama dan pelek yang terbuat dari serat karbon menjadi motor produksi," jelas Christian Gonschor, Project Leader BMW Prototipe.

Selain serat karbon, BMW HP4 Race ini juga menawarkan mesin dan teknologi yang tinggi. Namun sayang, pabrikan asal Jerman ini belum bersedia mengungkapkan spesifikasi lengkap dari BMW HP4 Race tersebut.

Untuk desainnya, BMW HP4 Race ini mirip dengan BMW S1000RR, sedangkan untuk mesinnya juga sepertinya sama dengan versi 999cc milik S1000R, namun dengan perubahaan settingan, sehingga daya dari motor ini lebih besar.

Rencananya, BMW HP4 Race ini akan meluncur di Shanghai Auto Show 2017, yang bakal berlangsung pekan depan. Pemilihan tempat peluncuran BMW HP4 Race ini sepertinya tidak salah, pasalnya Tiongkok merupakan pasar utama BMW beberapa tahun terakhir.

Untuk diketahui, pertama kali diperkenalkan di Ajang EICMA, Milan, Italia, BMW HP4 Race ini informasinya tidak banyak terungkap, dan kalah pamor dari Ducati Superleggera. Sedangkan untuk spesifkasi lengkapnya, bakal terungkap saat peluncuran.

Artikel Selanjutnya
4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Unik
Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?