Sukses

Geely Punya MPV Baru, Ini Bocorannya

Geely, pabrikan otomotif besar asal Tiongkok, mempersiapkan sebuah mobil konsep dalam rupa MPV.

Liputan6.com, Shanghai - Geely, pabrikan otomotif besar asal Tiongkok, mempersiapkan sebuah mobil konsep dalam rupa MPV. Kendaraan multiguna ini akan diperkenalkan di ajang otomotif Auto Shanghai, 21 April nanti.

Menyambut peluncurannya, Geely melansir sebuah foto penggoda (teaser) hitam putih.

Dari yang terlihat pada gambar di atas, diketahui bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan lampu LED tiga garis. Pun demikian dengan lampu belakangnya.

Desain atapnya terlihat aerodinamis, dengan spoiler menghiasi bagian belakang-atas mobil. Jendela mobil nampaknya akan terintegrasi dengan pilar B dan C.

Lekukan ini membuatnya mirip dengan MPV Geely yang ada sebelumnya, yaitu Emgrand EV8. Mobil ini juga punya atap yang halus, dan jendela yang terintegrasi dengan pilar.

Informasi lebih spesifik baru akan diumumkan saat peluncuran. Termasuk, apakah mobil konsep ini bakal diproduksi massal. Sebagaimana diketahui, tak semua mobil konsep akan masuk ke lini perakitan pabrik untuk dijual massal.

Untuk diketahui, di Indonesia sendiri Geely masih eksis, namun dalam keadaan yang tidak baik. Bahkan mereka pernah tidak mampu menjual mobil sama sekali.

Sementara di satu sisi, kompetitor lokalnya, Wuling, justru memastikan akan memasarkan MPV di pasar Indonesia. MPV Wuling bahkan sukses terjual lebih dari 2 juta unit dibanding tahun lalu, yang membuatnya jadi salah satu mobil terlaris dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini