Sukses

Yamaha XMax Rakitan Pulogadung Susul NMax ke Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Yamaha NMax rakitan Indonesia dikirim ke pasar Eropa, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali melakukan ekspor untuk salah satu skutik gambot andalannya, Yamaha XMax 300cc, ke pasar Eropa.

Ekspor Yamaha XMax rakitan Pulogadung ini dimulai pada April 2017. Bisnis ekspor ini pun diharapkan akan jauh lebih besar di masa yang akan datang.

"Saya, mewakili pemerintah, mengucapkan apresiasi tinggi akan keberhasilan ekspor roda dua Yamaha ke Eropa. Dengan ekspor ini, mudah-mudahan meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih besar," ujar I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Peridustrian, di sela-sela seremonial peresmian ekspor global Yamaha XMax di Pabrik Yamaha Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (18/4/2017).

Sementara itu, Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti mengatakan, kuota ekspor Yamaha XMax mencapai 24 ribu hingga akhir tahun ini. Terlebih dahulu, Yamaha XMax akan diekspor melalui Yamaha Europe, yang berpusat di Belanda.

"Setelah itu, baru Yamaha XMax akan didistribusikan ke negara Eropa lainnya, seperti Italia, Perancis, dan Inggris. Setelah itu, menyusul ke negara Asia, seperti Jepang, Taiwan, China, Australia, Turki, dan negara Asia lainnya," tambah Dyon.

Untuk diketahui, selain Yamaha XMax, pabrikan berlambang garpu tala ini juga mengekspor model-model lainnya, seperti Yamaha R25, Yamaha R3, dan Yamaha NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia, dan negara lainnya.

Yamaha Indonesia merupakan pabrikan sepeda motor dengan jumlah ekspor terbesar, dan secara kumulatif sudah lebih dari 1 juta unit ekspor sejak 1997.

Artikel Selanjutnya
YIMM Perkuat Posisi Sebagai Basis Produksi Model Global
Artikel Selanjutnya
Ini Perbedaan XMax Versi Eropa dengan Dalam Negeri