Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Merek Mobil Terlaris dan Tenaga Kuda

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai daftar merek mobil paling laris masih menjadi artikel yang paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai asal usul satuan tenaga kuda serta Suzuki Ignis yang diluncurkan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menyita perhatian.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 berita hari ini:

1. 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis penjualan wholesales (pabrik ke dealer) pada Maret 2017 mengalami kenaikan sebesar 7,09 persen.

Tercatat, jika pada Februari 2017 terjual 95.120 unit, maka Maret lalu mencapai 101.872 unit. Sedangkan pada Januari sendiri penjualannya sebanyak 86.253 unit.

Selengkapnya baca di sini

2. Asal Usul Satuan Tenaga Kuda

Horse Power (Hp), atau Tenaga Kuda (Tk), adalah salah satu satuan pengukuran paling populer dalam industri otomotif. Ia jadi acuan seberapa besar tenaga yang dimiliki sebuah mesin.

Dalam setiap artikelnya, Liputan6.com juga menggunakan satuan ini. Meski memang faktanya ia bukanlah satu-satunya satuan yang berkaitan dengan tenaga mesin. Masih ada pferdestärke (Ps), brake-horsepower (BHP), kilowatts (Kw), dan lain-lain.

Selengkapnya baca di sini

3. Resmi Diluncurkan, Suzuki Ignis Mulai Rp 139,5 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Ignis di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (17/4/2017). Mobil ini pernah diperkenalkan di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Dengan hadirnya Suzuki Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS saat peluncuran.

Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Motor Terlaris dan Honda Jazz Facelift
Artikel Selanjutnya
Top3: Mobil Terlaris Awal Tahun dan Fitur Suzuki Ignis