Sukses

Tak Disangka, VW Penuh Karatan Ini Banyak Diminati

VW Vanagon dengan kondisi mengenaskan penuh karat dijual dengan cara lelang.

Liputan6.com, Virginia - Mobil dengan kondis penuh karat disekujur bodi kerap dianggap sampah. Apalagi, material pada mobil tersebut sudah mulai rontok tak karuan.

Namun demikian, hal tersebut tidak dilakukan seorang pemilik Volksawagen Bus atau Vanagon lansiran 1962 asal Daville, Virginia, Amerika Serikat. Dengan kondisi cukup mengenaskan, mobil tersebut justru dilelang di situs jual beli eBay. Demikian dilansir Carscoops, Kamis (20/4/2017).

Sejumlah bodi baik dari depan, belakang, samping, atas dan bawah, mobil ini memang sangat memprihatinkan.

Pasalnya, kerusakan terlihat sangat parah karena sejumlah kompartemen telah hilang, termasuk bagian alas dan atap telah keropos, serta bolong.

VW Vanagon penuh karat ini dijual dengan cara dilelang. (Carscoops))

Kendati demikian, di iklan tersebut menyatakan, bahwa mobil tersebut bisa direstorasi ulang, karena memiliki nilai sangat berharga dan menguntungkan.

Selain itu, mobil ini juga disebut sangat orisinil dan masih dilengkapi dengan nomor VIN asli dan piringan M-Kode.

VW Vanagon penuh karat ini dijual dengan cara dilelang. (Carscoops)

Jika melihat situs eBay, lelang mobil karatan ini akan segera ditutup dalam beberapa jam lagi. Sejak harga dibuka dengan banderol US$ 0,01, pada 12 April 2017, hingga saat ini sedikitnya 62 orang telah dalam pelelangan.

VW Vanagon penuh karat ini dijual dengan cara dilelang. (Carscoops)

Harga terakhir, mobil tersebut ditawar US$ 11.111 atau sekitar Rp 148,1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.