Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Brand Mobil Terlaris dan Moge Terbaru Honda

Informasi mengenai daftar merek mobil terlaris tak tergoyahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai daftar merek mobil terlaris tak tergoyahkan. Pembaca Liputan6.com masih penasaran siapa merek mobil yang paling tinggi penjualannya di Indonesia.

Selain itu, artikel yang tidak kalah menarik perhatian adalah asal usul satuan tenaga kuda pada mesin kendaraan dan juga dua motor gede terbaru Honda.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis penjualan wholesales (pabrik ke dealer) pada Maret 2017 mengalami kenaikan sebesar 7,09 persen.

Tercatat, jika pada Februari 2017 terjual 95.120 unit, maka Maret lalu mencapai 101.872 unit. Sedangkan pada Januari sendiri penjualannya sebanyak 86.253 unit.

Selengkapnya baca di sini

2. Asal Usul Satuan Tenaga Kuda

Horse Power (Hp), atau Tenaga Kuda (Tk), adalah salah satu satuan pengukuran paling populer dalam industri otomotif. Ia jadi acuan seberapa besar tenaga yang dimiliki sebuah mesin.

Dalam setiap artikelnya, Liputan6.com juga menggunakan satuan ini. Meski memang faktanya ia bukanlah satu-satunya satuan yang berkaitan dengan tenaga mesin. Masih ada pferdestärke (Ps), brake-horsepower (BHP), kilowatts (Kw), dan lain-lain.

Selengkapnya baca di sini

3. Honda Luncurkan 2 Moge Terbaru, Berapa Harganya?

Untuk terus bergerak agresif di segmen motor gede (moge) di pasar global, Honda resmi memperkenalkan moge terbarunya di Jepang, Honda CBR650F dan CB650F. Kedua model ini, diharapkan mampu mengangkat penjualan moge Honda di Negeri Matahari Terbit.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin (17/4), kedua model moge dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini ditargetkan terjual sebanyak 500 unit per tahun, dengan komposisi 300 unit Honda CBR650F, serta 200 unit Honda CB650F.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini