Sukses

Top3: Mobil Terlaris dan Asal Usul Satuan Tenaga Kuda

Mobil terlaris artinya mobil yang banyak dipilih konsumen untuk memenuhi kebutuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Mobil terlaris artinya mobil yang banyak dipilih konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Nah apa saja yang paling laku itulah yang menjadi artikel terpopuler. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis penjualan wholesales (pabrik ke dealer) pada Maret 2017 mengalami kenaikan sebesar 7,09 persen.

Tercatat, jika pada Februari 2017 terjual 95.120 unit, maka Maret lalu mencapai 101.872 unit. Sedangkan pada Januari sendiri penjualannya sebanyak 86.253 unit. Selengkapnya baca di sini.

2. Asal Usul Satuan Tenaga Kuda
Horse Power (Hp), atau Tenaga Kuda (Tk), adalah salah satu satuan pengukuran paling populer dalam industri otomotif. Ia jadi acuan seberapa besar tenaga yang dimiliki sebuah mesin.

Dalam setiap artikelnya, Liputan6.com juga menggunakan satuan ini. Meski memang faktanya ia bukanlah satu-satunya satuan yang berkaitan dengan tenaga mesin. Masih ada pferdestärke (Ps), brake-horsepower (BHP), kilowatts (Kw), dan lain-lain. Selengkapnya baca di sini.

3. Fitur Tak Biasa Suzuki Ignis, Apa Itu?
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki Ignis ke publik Indonesia di Jakarta, Senin (17/4) kemarin. City car pengganti Splash ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 139,5 juta.

Dari sekian banyak aspek yang terdapat pada mobil ini, setidaknya ada beberapa yang paling menarik perhatian. Salah satunya adalah fitur kenyamanan. Satu fiturnya nampaknya "salah sasaran" karena peruntukkan yang kurang tepat. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini