Sukses

Honda Siap Main Mobil Listrik di Tiongkok Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, siap meluncurkan kendaraan listrik pertamanya untuk pasar Tiongkok tahun depan. Hal tersebut, untuk mendukung kampanye pemerintah Negeri Tirai Bambu untuk menurunkan polusi udara.

Dijelaskan Yasuhide Mizuno, Chief Operating Officer Honda untuk China, pabrikan berlambang huruf 'H' ini mempertimbangkan untuk menghadirkan mobil pertamanya dengan mesin plug-in hybrid pada 2018.

"Peluncuran mobil plug-in hybrid ini lebih cepat dua tahun dari jadwal, dan Honda juga berencana untuk mengembangkan mobil hidrogen," jelas Mizuno, seperti dilansir Nikkei, Kamis (20/4/2017).

Honda sejatinya sudah memiliki mobil listrik Honda Fit, atau yang lebih terkenal sebagai Jazz. Model ini sudah dites di Jepang dan Amerika Serikat sejak 2011, untuk memastikan performanya saat diluncurkan di China.

Sementara itu, keberadaan mobil hybrid, plug-in hybrid, listrik, dan hidrogen ditargetkan akan mencakup dua pertiga penjualan global Honda pada 2030.

Untuk mendukung hal tersebut, Honda juga berencana untuk merilis mobil listrik dan plug-in hybrid di Amerika Serikat tahun ini.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?