Sukses

Tantang R25 & Ninja 300, Suzuki GSX250R Siap Hadir Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta Untuk melawan dominasi penjualan Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, dan Benelli Tornado 302, Suzuki siap meluncurkan motor sport fairing terbarunya, Suzuki GSX250R. Model tersebut, kabarnya akan diluncurkan di India tahun ini.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (20/4/2017), Suzuki GSX250R ini akan dibanderol 350 ribu rupee atau setara dengan Rp 72,1 juta. Dengan banderol yang cukup tinggi, pabrikan berlambang huruf 'S' ini bakal menghadirkan sebuah motor sport dengan desain yang keren, dan performa yang luar biasa.

Pasalnya, Suzuki tidak ingin mengulang kesalahannya saat menghadirkan Inazuma, sebelum akhirnya tidak laku dan produksinya diberhentikan. Untuk pasar motor seperempat liter di India memang cukup kejam, bahkan salah satu motor dua silinder Kawasaki, yaitu Z250 juga tidak mampu berbicara banyak.

Jadi, jika Suzuki GSX250R ini diproduksi di India, dan tidak membawanya melalui jalur CKD dari negara lain, maka harga untuk model ini bisa ditekan, dan peluang untuk sukses bisa lebih besar.

Suzuki GSX250R bakal dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 248 cc parallel twin liquid cooled, yang dilengkapi dengan girboks enam percepatan.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 24,6 Tk pada 8.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 23,4 Nm pada 6.500 rpm.

Artikel Selanjutnya
Sepeda Motor Populer di Indonesia, Namanya Berbeda di Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia