Sukses

Harga Mazda CX-3 Dipastikan Naik

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia telah mengumumkan harga perkenalan untuk Mazda CX-3 yang berlaku sejak awal April hingga akhir Mei 2017. Ada dua tipe yang disodorkan, yakni Touring dan Grand Touring (GT), masing-masing dibanderol Rp 388 juta dan Rp 435 juta.

Riki Thio Sales, Marketing & Public Relation Director EMI memastikan harga Mazda CX-3 akan naik per Juni mendatang. "Kemarin itu hanya launching price dari April sampai akhir Mei. Setelah itu berlaku harga baru, Touring jadi Rp 399 juta dan GT Rp 459 juta," terangnya di sela Media Test Drive Mazda CX-3 Jakarta-Bandung, Kamis (20/7) malam.

Ia menyebutkan, tidak ada batasan pemesanan untuk model anyar ini. "Tidak ada untuk batasan kuota untuk unitnya, cuma waktu saja yang kami batasi. Jadi sebanyak apapun yang pesan kami terima" katanya.

Sementara itu, Public Relation Expert EMI Fedy Dwi Parileksono menyebutkan, pihaknya telah mendatangkan unit yang siap dipinang oleh konsumen. Hanya saja, unit yang tersedia baru tipe Touring.

"Barang sudah ada dan siap didistribusikan ke konsumen. Cuma yang ada saat ini baru tipe Touring. Tipe GT masih dalam proses. Semua didatangkan langsung dari Jepang," kata Fedy.

Menurutnya, Mazda CX-3 yang diniagakan di pasar nasional mengalami penyesuaian untuk kebutuhan konsumen dan menekan harga jual. Namun, fitur-fitur penting tetap dipertahankan demi menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Ada sedikit perbedaan (dengan versi Jepang) untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Tapi tidak signifikan, fitur-fitur utama tetap dipertahankan, seperti  i-ACTIVSENSE, G-Vectoring Control (GVC)," imbuh Fedy.

Sekadar informasi,  i-ACTIVSENSE pada Mazda CX-3 merupakan fitur keselamatan yang meliputi ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

Artikel Selanjutnya
Fitur Berlimpah Bikin Harga Mazda CX-3 Paling Mahal di Kelasnya
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ignis Berpotensi Diproduksi Lokal