Sukses

Concept A Sedan, Penantang BMW Seri 1 dari Mercedes-Benz

Liputan6.com, Shanghai - Mercedes-Benz memperkenalkan kendaraan masa depannya yang diberi nama Concept A Sedan di Auto Shanghai 2017, awal pekan ini.

Cardesignnews.com menyebut, mobil kompak ini dikembangkan berdasarkan bahasa desain bernama Sensual Purity. Cirinya dibanding mobil Mercy pada umumnya adalah ia punya garis lipatan di sekujur bodi yang lebih sedikit.

Selain itu, terdapat 'patahan' memanjang yang cukup mencolok di bagian samping. Di depan, bentuk mobil ini cukup garang dengan perpaduan antara headlamp yang menipis ke samping, namun dengan grill yang cukup besar.

Gril yang dinamakan Panamericana ini punya posisi miring ke depan, sehingga memperpanjang bonnet.

Secara dimensi, Concept A Sedan lebih lebar 0,7 inci ketimbang E-Class, namun lebih pendek 1,2 inci ketimbang S-Class.

Otak di balik desain ini adalah Gorden Wagener, yang tidak lain merupakan chief design officer Daimler AG, perusahaan induk Mercy.

"Dengan proporsi sempurna dan penanganan permukaan yang mengurangi garis, ini akan jadi tonggak selanjutnya dari Sensual Purity dan punya potensi untuk mengenalkan era desain baru," ujar Wagener, dikutip dari laman paultan.org.

Mercy belum memastikan apakah konsep ini akan dikembangkan lebih jauh menjadi mobil versi produksi massal atau tidak. Kalau iya, dapat dipastikan ia akan menjadi penantang serius dari BMW 1 Series dan Audi A3.

Artikel Selanjutnya
Intip Mobil Konsep Baru dari Chevrolet
Artikel Selanjutnya
Geely Punya MPV Baru, Ini Bocorannya