Sukses

Honda Resmi Luncurkan CR-V Hybrid, Apa Canggihnya?

Liputan6.com, Shanghai - Memanfaatkan ajang Shanghai Auto 2107, Honda resmi meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia sport utility vehicle (SUV) terbarunya, CR-V Hybrid. Model ini, merupakan produksi dari perusahaan patungan, Honda dan Dongfeng di Tiongkok.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (21/4/2017), Honda CR-V 2017 sejatinya diluncurkan dalam dua varian, yaitu sport turbo dan sport hybrid. Model ini datang dengan dimensi panjang 4.587 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.689, dengan panjang sumbu roda 2.660 mm.

Untuk model world premiere Honda CR-V hybrid, bakal dilengkapi dengan sistem i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive), dengan dua motor sama seperti Honda Accord Hybrid.

Selain itu, Honda CR-V hybrid juga dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 2.0 liter i-VTEC sebagai penggerak utama, serta transmisi E-CVT sebagai standar.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 145 Tk, dengan torsi 175 Nm. Sementara motor listrik Honda CR-V Diesel mampu menghembuskan daya hingga 184 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 315 Nm. Nah, jika ditotal, kedua daya tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 215 Tk.

Sementara itu, untuk Honda CR-V sport turbo dipersenjatai dengan mesin turbocharger berkapasitas 1,5 liter, yang dikawinkan dengan CVT dan transmisi otomatis sembilan percepatan, dan sistem penggerak roda depan dan penggerak semua roda.

Dengan mesin tersebut, Honda CR-V sport turbo mampu menghasilkan daya hingga 189,2 Tk dengan torsi maksimum hingga 243 Nm.

Honda CR-V generasi kelima ini juga masih ditawarkan dengan mesin 2,4 liter, yang mampu menghembuskan daya hingga 183,6 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 243 Nm.

Artikel Selanjutnya
Perang Duo SUV Lokal, Mana Lebih Layak Dibeli?
Artikel Selanjutnya
Mengenal Lebih Dekat All New Honda CR-V Tujuh Penumpang