Sukses

Dengan Sepeda Motor, Anak Che Guevara Kenalkan Kuba

Liputan6.com, Havana - Kuba adalah salah satu negara eksotis. Bagaimana tidak, akibat embargo Amerika Serikat (AS) tahun 1960, negara pulau ini justru bertahan dengan corak klasiknya, termasuk untuk soal kendaraan.

Sudah diketahui publik bahwa jalanan kota Kuba sangat menarik. Di sini, kita dapat menemukan dengan mudah kendaraan-kendaraan klasik tahun 1960-an ke bawah. Mobil-mobil ini bertahan karena memang Kuba sulit mengimpor mobil baru.

Selain itu, pimpinan kharismatiknya pun, Che Guevara, dikenal sebagai penggila kendaraan, namun dalam hal ini sepeda motor.

Kegemaran Che dalam berkendara bahkan pernah difilmkan dengan judul The Motorcycle Diaries pada 2004 lalu. Dalam film itu diceritakan perjalanan Che dengan sahabatnya, Alberto Granado, dengan Norton 500 cc lansiran tahun 1939.

Kegemaran mengendarai sepeda motor di masa muda ini ternyata menurun ke anaknya, Ernesto. Lebih dari itu, Ernesto bahkan memanfaatkan kegemarannya itu untuk mempromosikan negaranya ke dunia internasional.

Melansir visordown.com, Jumat (21/4/2017), pria yang kini berusia 51 tahun ini membuka agen travel sejak beberapa tahun lalu. Di sini, ia memberikan kesempatan kepada para wisatawan untuk "memahami kegemaran ayahnya dalam mengendarai motor."

Menggunakan beberapa motor besar seperti Harley-Davidson Touring Electra Glide, Sportster 1200, dan V-Rods, pengunjung dapat touring keliling negara.

Travel agennya sendiri diberi nama La Poderosa Tours. La Poderosa adalah julukan Che untuk motor kesayangannya. Poderosa sendiri artinya "Sang Perkasa".

Ada dua pilihan paket yang bisa dipilih. Satu paket touring selama enam hari, kedua paket sembilan hari. Wisatawan akan diajak berkeliling Havana ke Trinidad, Cienfuegos dan Santa Clara, serta berkunjung ke makam Che.

Soal biaya, untuk paket enam hari dipatok harga 1.900 pound sterling atau setara Rp 32,3 juta dan paket sembilan hari Rp 64,7 juta.

Artikel Selanjutnya
Sakit Hati, Mantan Tentara Touring Keliling Dunia