Sukses

Masalah Rem Parkir, Tesla Recall 53 Ribu Model S dan X

Liputan6.com, New York - Pabrikan mobil listrik, Tesla, harus menarik kembali untuk diperbaiki atau recall, terhadap 53 ribu unit kendaraannya. Penarikan ini ditenggarai karena adanya masalah rem parkir, di Tesla Model S dan Model X.

Dilansir Reuters, Jumat (21/4/2017), recall ini menjadi kampanye penarikan terbesar pabrikan asal Amerika Serikat tersebut, danĀ  menyebabkan saham Tesla turun satu persen pada perdagangan sore hari.

"Rem parkir pada Model S dan Model X yang dirakit antara Februari dan Oktober 2016, mungkin berisi komponen kecil yang diproduksi tidak benar oleh pemasok ketiga kami," tulis Tesla dalam pernyataan resminya.

Untuk total produksi Tesla sendiri mencapai 83.922 unit, termasuk Model S dan Model X. Dan kampanye recall ini melibatkan lebih dari setengah produksi Tesla. Namun, hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan akibat masalah tersebut.

Selanjutnya, Tesla akan akan mengirimkan pemberitahuan resmi kepada konsumennya, dan penggantian komponen ini akan membutuhkan waktu 45 menit, dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Nissan e-Power Masih Punya Emisi Gas Buang
Artikel Selanjutnya
Nissan Note e-Power, Mobil Listrik yang 'Pakai' Mesin Bensin